Inilah 10 Tips Cara Bekerja yang Baik
dan Benar di Kantor / Perkantoran :
1. Disiplin
Bekerjalah dengan disiplin, seperti : datang dan pulang tepat
waktu, mengerjakan dan menyelesaikan tugas dengan baik dan tepat waktu,
mematuhi dan mengikuti aturan yang berlaku, dan lain sebagainya.
2. Rajin / Giat
Jangan malas, untuk melakukan pekerjaan yang baik dan benar kita
harus rajin dan giat, lakukan dengan sepenuh hati, sehingga menghasilkan
pekerjaan yang bagus dan memuaskan.
3. Menghasilkan Pekerjaan yang Berkualitas
Dalam bekerja, usahakan selalu menghasilkan pekerjaan yang
berkualitas sesuai dengan apa yang diharapankan oleh perusahaan/kantor atau
orang/atasan yang memberikan pekerjaan.
4. Memberi Kontribusi Yang Positif dan Lebih
Jangan hanya terpaku dengan target dan cara kerja yang berlaku
atau yang sudah ada. Gunakan kreativitasmu, cobalah berimajinasi dan berinovasi
dengan diri dan pekerjaan anda, sehingga kita dapat menemukan sesuatu yang
dahsyat yang akan membuat pemimpin perusahaan atau atasan kita terkesan dengan
apa yang telah kita hasilkan.
5. Loyalitas Tinggi
Seorang karyawan harus memiliki rasa loyalitas tinggi.
Tunjukkanlah kesetiaan anda pada perusahaan/kantor tempat anda bekerja dan
jangan mudah untuk berpindah-pindah tempat kerja hanya karena iming-iming gaji
/ penghasilan yang lebih besar.
6. Bisa Bekerjasama dengan Karyawan Lain
Seorang pegawai / karyawan yang baik harus bisa bekerjasama
dalam tim atau dengan rekan kerja lainnya dan menghormati serta mengikuti
arahan/petunjuk dari pimpinan tim kerja.
7. Menjadi Contoh Bagi Pegawai Lain
Jadilah contoh teladan bagi pegawai / karyawan yang lainnya.
Dengan menjadi orang yang baik, memiliki akhlak mulia, pekerja yang handal,
suka menolong, berguna bagi sesama, juga memiliki keluarga yang harmonis, dan
lain sebagainya.
8. Menciptakan Suasana Kerja yang Kondusif
Buatlah suasana kerja menjadi menyenangkan untuk semua orang
yang ada disekitar kita dan orang-orang yang juga bekerja dalam perusahaan yang
kita tempati, mulai dari sesama pegawai, pimpinan/atasan, sampai pada petugas
kebersihan (ob), orang kantin, dan tukang parkir.
9. Bersikap Baik Kepada Atasan
Bagaimanapun juga atasan adalah pimpinan / bos kita yang harus
dihormati dan diikuti perintahnya. Dan jika ada kekurangan atasan, maka isilah
kekurangan tersebut agar dapat tertutupi, sehingga tercipta suatu kesatuan yang
solid dan saling melengkapi antara atasan dan bawahan.
10. Menjaga Hubungan Baik dengan Klien Kerja
Bina hubungan baik dengan pihak luar yang menjadi klien / rekan
kerja perusahaan. Sebab, konsumen adalah raja yang harus kita hargai dan jaga
kepercayaannya kepada kita, serta berikan pelayanan terbaik semampu kita kepada
mereka.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar