Pages

Rabu, 25 Desember 2013

Manusia Hidup Bersosialisasi

Halloo bro and sist kali ini saya mau membagi pengalaman saya tentang hidup bersosialisasi nih hehee..

Bersosialisasi didalam sebuah lingkungan pasti sangat perlukan para bro and sist sekalian. Karena pada hakikatnya manusia adalah makhluk sosial. Manusia tidak bisa hidup sendiri atau pasti membutuhkan orang lain benarkan bro and sist? Oleh karena itu, sikap pintar bersosialisasi harus dimiliki oleh setiap individu. Agar tidak terjadi kesenjangan di dalam suatu lingkungan. Dalam bersosialisasi, diperlukan beberapa tahap agar makhluk hidup saling mengenal satu sama lain. Seperti awal menyapa, ini adalah langkah paling awal yang harus dilakukan dalam bersosialisasi, karna tanpa menyapa seseorang tidak akan mendapatkan kesan hangat dari orang yang akan diajak bersosialisasi tersebut. Kalau dengan menyapa, pasti akan tercipta suasana yang lebih hangat, menyapa tidak perlu dengan kata – kata yang sulit atau pun terlalu sok akrab, bila menyapa untuk pertama kali dengan orang yang baru ditemui cukup dengan tersenyum atau anggukan kepala saja sudah cukup. Dari hal tersebut, sudah bisa dipahami akan sifatnya jadi kita tahu bagaimana orang tersebut untuk bersosialisasi lebih lanjut. Selain itu, yang perlu diperhatikan dalam bersosialisasi adalah kesan pertama ketika memulai perkenalan. Berilah kesan yang baik, agar seseorang yang ingin diajak bersosialisasi memberikan respon dengan baik kepada kita.

Langkah selanjutnya setelah anda cukup mengenal sifat orang tersebut coba lah untuk bersosialisasi lebih lanjut dengan orang tersebut seperti coba ajak dia mengobrol atau sekedar omongan ringan. Bila dia cukup merespon prilaku anda dengan baik berarti ia adalah orang yang cocok dengan anda dan anda mungkin sudah bisa bersosialisasi dengan orang itu bro and sist.

Namun yang kita perlu kita ketahui adalah tidak semua orang mudah bersosialisasi loh mungkin diantara bro and sist berikut ada yang mengalaminya. Jadi mungkin bro and sist sangat sulit untuk masuk kelingkungan baru untuk bersosialisasi, contoh waktu bro and sist masuk sekolah baru atau pindah rumah kelingkungan baru, disitu bro and sist akan sedikit bingung. Tenang bro and sist bukan hanya anda kok yang merasakan, saya juga terkadang merasakan itu, namun cara terbaik menurut saya untuk mengatasi masalah ini adalah waktu, yap karna seiring berjalannya waktu itu sendiri bro and sist akan kenal dan dekat dengan orang – orang sekitar bro and sist untuk bersosialisasi dengan sendirinya. Tetapi tetap ada orang yang benar – benar bisa dikatakan ansos (anti-sosial) yaitu orang yang hanya mau menyendiri dan tidak mau bersosialisasi dengan orang lain, namun menurut saya orang seperti itu mau dan sangat ingin bersosialisasi tetapi dia hanya butuh waktu yang lebih lama untuk merasa nyaman dengan orang sekitarnya sehingga dia menjadi pendiam seperti itu. Dan saya sudah sering kok melihat orang seperti ini bro and sist, waktu saya SMA dulu ada teman saya yang waktu kelas satu dia sangat pendiam dan tidak mau bersosialisasi, namun seiring berjalannya waktu saat ia kelas tiga ia menjadi seorang yang sangat ekspresif dan terbuka.


Dengan begitu maka kesimpulan saya dalam bersosialisasi hanya dibutuhkan waktu yang tepat untuk seseorang dan tiap orang waktu itu akan berbeda beda. Sampai sini dulu nih bro and sist tulisan saya yang bertema tentang sosialisasi nih bro and sist hehee boleh dikoment kok kalo ada yang gasetuju hehee maju terus dan BRAVO BLOGGER INDONESIA ! !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar